PPJAI
Achmad Subarkah., SE,.MM beserta Winanto, S.Si.,Apt. di tengah Mahasiswa

Pengabdian Pada Masyarakat

Selasa 5/11, PPJAI melakukan turba bekerja sama dengan Stikes Harapan Bangsa. Kerjasama tergolong apik dan inovatif dalam kajian materi kesangkut-pautan dengan LOKA POM Banyumas di STIKES HARAPAN BANGSA. PPJAI Menggandeng LOKA POM Banyumas memberi Sosialisasi sekaligus Sharing materi tentang obat tradisional di hadapan Mahasiswa dan Mahasiswi. 

Winanto, S.Si.,Apt., Pengawas Farmasi Makanan Ahli Muda dari Loka POM Banyumas dalam kegiatan Edukasinya menyampaikan bahwa Produk obat tradisional yang berdaya saing adalah obat tradisional yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam aspek keamanan, manfaat dan mutu, sesuai kebutuhan pelanggan dan memiliki karakteristik yang unik. Sehingga secara implisit disampaikan bahwa keamanan, khasiat dan mutu produk obat tradisional menjadi tanggung jawab produsen sedangkan Badan POM adalah institusi yang menjaga produk obat tradisional berada dalam koridor yang ditetapkan . Win juga membagi ilmu dan Pengalamannya pada Mahasiswa guna memberi bekal nanti ketika lulus dari dunia pendidikan bisa dan siap dalam titik vital tertentu yang pastinya tidak di ajarkan di dunia pendidikan secara detail.

PPJAI (Perkumpulan Pelaku Jamu Alami Indonesia) Wadah bagi pelaku jamu baik produsen, pemasar atau masyarakat yang memiliki keperdulian terhadap Jamu. memiliki salah satu bukti kita memberikan kontribusi kepada masyarakat adalah memberikan ilmu serta pengalaman dalam bentuk pengabdian kepada beberapa univeritas yang ada di wilayah Barlingmascakeb,.

sudah berjalan kali 3 pertemuan untuk memberikan kelas dosen tamu di Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa, kami memberikan gambaran tentang perusahaan Jamu Alami yang kita miliki yang di dasari dengan aturan dari LOKA POM, Humas PPJAI yaitu ACHMAD SUBARKAH., SE,.MM , peran serta memberikan Pengalaman di dunia Industri jamu dan di kolaborasikan dengan dunia pedidikan yag sesuai dengan Sks yang ada, “banyak hal yang perlu saya sampaikan sebelum mahasiswa berlanjut ke jenjang dunia industri demi kemantapan secara pengetahuan dan pengalaman pikiran di industri langsung tidak selalu sama yang sesuai di gambarkan di dunia pendidikan” Kata barkah.

#jamu#jamucilacap#jamubanyumas#ppjai#jamualami#jamubebasbko#jamugendong#bpom#jamuindonesia#industrikreativ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *