PPJAI

PPJAI ROAD TO UGM FAKULTAS FARMASI

Prof. Dr. Suwijiyo Pramono, DEA, Apt. Di apit oleh Pengurus PPJAI

Selasa, (03/02) PPJAI melakukan kunjungan ke salah satu pembina kami secara kesteukturan di PPJAI yaitu Prof. Dr. Suwijiyo Pramono, DEA, Apt. Kunjungan kali ini merupakan suatu bentu koordinasi setelah sekian banyak PPJAI meraih prestasi dan pengabdian terhadap masyarakat luas khususnya. Kedepan PPJAI akan mengadakan seminar bertajuk Nasional yang akan terselenggaran di Kabupaten Banyumas.

Dengan pemberitaan yang sedang hangat dimana jamu herbal alami di Barlingmascakeb sedang menuai peningkatan yang sangat pesat, tentunya dalam sisi positif adanya PPJAI ikut merambah ke lapangan menyerap aspirasi para pelaku jamu herbal alami sehingga kami tau persis permasalahan dilapangan, tak lain halnya menyerap aspirasi yang kami lakukan pun memberikan informasi, memberikan arahan dan menyalurkan langsung aturan-aturan baku yang di tetapkan oleh Badan POM dimana menjalankan usaha Jamu Herbal Alami ada panduan khusus dan tidak semestinya melakukan usaha tanpa mengantongi ijin edar.

Dalam berjalannya PPJAI selalu menggandeng BPOM yang ada di wilayah Barlingmascakeb yaitu Loka POM yang bertempat di Purwokerto. Dalam beberapa permasalahan di lapangan yang kita dapat, kami diskusikan langsung dengan Loka POM demi tercapainya tatanan usaha Jamu herbal alami berjalan sesuai dengan aturan dan tatanan BPOM yang berlaku. tak menutup kemungkinan kami akan terus melakukan kunjungan terhadap pelaku jamu herbal alami di wilayah Barlingmascakeb, kami sebagai wadah para pelaku jamu herbal alami kami berharap seluruh pelaku jamu herbal alami akan bertumbuh kembang secara ekonomi dan secara produktivitas jamu herbal alami, tentunya dengan aturan yang ada tanpa bersinggungan dengan kebijakan yang ada saat ini.

Kembali lagi kami PPJAI akan membuat seminar skala Nasional dengan tema OUTLOOK JAMU HERBAL INDONESIA 2030 WARISAN BUDAYA & KEBANGKITAN BISNIS KREATIF , adapun pembicara dan Nara sumber yang pastinya sangat berbobot sebagi refrensi atau pangkal refrensi dalam menjalankan bisnis jamu herbal alami antara lain; Dra. Rr Maya gustina andarini, Apt., Msc (Deputi II Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik), Rofik Hananto,S.E ( Komisi VII DPR RI serta Badan Anggaran DPR RI), Prof. Dr. Suwijiyo Pramono, Apt (ACADSTAFF UGM)

Prof. Dr. Suwijiyo Pramono, Apt menyampaikan “jamu herbal alami sangat penting dan perlu di kembangkan tentunya dengan aturan dan formulasi yang tepat”. Dalam pertemuan kali ini tentunya sangat kurang dan perlu adanya koordinasi lanjutan dari PPJAI agar kami dalam menjalankan visi-misi organisasi ada acuan sehingga kami dapat menaungi para pelaku jamu herbal alami akan semakin matang dalan mensosialisasikan aturan dan bahan baku yang sesuai tak kalah pentingnya juga aman tanpa campuran bahan kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *